Menu

Mode Gelap
Setelah PDI-P dan Gerindra, Ishak Naser Mendaftar di PKB JUBIR AMIN : Optimis Meraih 55% Suara di Maluku Utara STQ 2023, Haltim Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers

Berita · 9 Mar 2023 15:21 WIB ·

DPW PAN Malut Target 7 Kursi Pileg di Provinsi pada Pemilu 2024


 Logo Partai Amanat Nasional (PAN). Doc : Foto Istimiwa Perbesar

Logo Partai Amanat Nasional (PAN). Doc : Foto Istimiwa

TERNATE, dimensimedia.com – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tampaknya sudah tidak lama lagi bakal dimulai, maka sudah tentunya semua Partai Politik (Parpol) telah melakukan konsulidasi dan kerja ekstra untuk bisa memeperoleh hasil yang sebelumnya ditargetkan.

Hal itu tentunya juga sama dengan yang di lakukan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Malulu Utara (Malut), pasalnya DPW PAN Malut melalui Ketua Bappilu ketika ditemui media ini menyampaikan bahwa target kemenangannya pada Pileg di Pemilu 2024 mendatang, minimal 5 kursi bahkan kata dia, sesuai dengan komposisi bacalegnya bisa saja 7 kursi yang di peroleh. Kamis, (09/03/2023).

“Untuk provinsi yang terdiri dari lima dapil, minimal kita targetkan Lima kursi, akan tetapi kalau melihat komposisi bacaleg kita di provinsi, kita sangat optimis ada di dua dapil kita bisa saja mencapai dua kursi”, jelas Hairun Rizal ketika ditemui di Ruangan Kerjanya, Rabu (08/03/2023) kemarin.

Lanjutnya, yang pertama di dapil 4 Halsel sendiri pihaknya sangat beroptimis  untuk memeproleh hasil yang baik, karena kompetitor yang masuk dalam daftar Caleg untuk dapil 4 Halsel itu berlatar belakang incumbent.

“Namun ada juga dari DPRD kabupaten naik ke provinsi, pengusaha, kontraktor dan birokrat senior,” kata Hairun.

“Kedua, di dapil 1 Ternate-Halbar, Kompetitor kita juga cukup bagus, dari anggota DPRD tiga periode, ada juga pernah calon wakil bupati, kontraktor, pengusaha dan juga pengacara”, sambungnya.

Jadi untuk target kata Hairun, minimal 5 kursi maksimal 7 kursi untuk provinsi sesuai dengan kompetitor yang ada.

“Dari lima dapil kami mempunyai empat kursi mines Halut-Morotai, untuk itu kompetitor harus mempunyai kemampuan untuk mendapatkan suara yang signifikan dan bacaleg yang potensial untuk jadi”, tuturnya.

“Sehingga yang kerja extra kita itu di dapil tersebut setidaknya ada keterwakilan satu kursi, maka dari itu. Kami selalu intes komunikasi dengan DPC di dua kabupaten yang masih mines belum memiliki kursi itu (Morotai-Halut)”. Pungkasnya mengakhiri.

 

Penulis : Timred|Redaktur : Fikram Sabar

Rubrik : Politik

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Husain Alting Sjah, Cagub Pertama Yang Menftar di PDIP

23 April 2024 - 08:11 WIB

Anggota DPD-RI, Husain Alting Sjah Sosialisasi Empat Pilar Bersama Pemuda Kampung di Tidore

16 Maret 2024 - 12:26 WIB

TPD HALBAR Bersama GEMA AMIN Menggelar Konsolidasi Pemenangan

8 Februari 2024 - 12:57 WIB

Anies Tampil Cemerlang, TPD AMIN Maluku Utara Semakin Optimis Meraih Kemenangan

5 Februari 2024 - 05:46 WIB

JUBIR AMIN : Optimis Meraih 55% Suara di Maluku Utara

1 Februari 2024 - 06:44 WIB

Sosialisasi Empat Pilar Bersama Masyarakat Adat Tidore

22 Januari 2024 - 09:55 WIB

Trending di Berita