Menu

Mode Gelap
Setelah PDI-P dan Gerindra, Ishak Naser Mendaftar di PKB JUBIR AMIN : Optimis Meraih 55% Suara di Maluku Utara STQ 2023, Haltim Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers

Berita · 13 Mei 2023 17:26 WIB ·

Merasa Terpanggil, Ketua Petani Milenial Pulau Makian Ikut Nyaleg Dapil II Halsel


 Budi S. Boko, S.Pi petani Milenial Pulau Makian, Halsel Perbesar

Budi S. Boko, S.Pi petani Milenial Pulau Makian, Halsel

“Dorongan dari Teman-teman Kelompok Tani Milenial Terpadu dan Keluarga Besar saya, kemudian membuat saya harus maju dalam Kompetisi dengan nyaleg di Dapil II Halsel”

Halsel, Dimensimedia.com – Setiap momentum Pemilihan Umum (Pemilu), baik Calon Legislatif (Caleg) maupun (Pirpres), serta Gubernur pasti para kandidat pengusung dan siapapun pasti bakal meresponnya dengan semangat yang besar untuk bisa memenangkan kesempatan itu.

Hal itu kemudian serupa, dengan yang terlihat dalam tubuh dan kekarnya Ketua Komunitas Petani Terpadu Milenial Pulau Makian Halmahera Selatan, Budi S. Boko, S.PI.

Bagaimana tidak, dirinya siap maju dalam kompetisi pemilihan legislatif Dapil II (Kayoa-makian) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) pada Pemilu tahun 2024 mendatang, dengan menggunakan perahu (Partai – Buruh).

Alhamduliilah kata Budi S. Boko. Banyak mendapat dukungan dari keluarga, teman-teman dan masyarakat khususnya (Makian – Kayoa) Apalagi dari keluarganya sendiri.

“Alhamdulillah, dengan penuh semangat dan nawaitu yang besar, kini mulai terlihat jelas dukungan dan suport serta semangat pula dari teman-teman maupun Keluarga sendiri,” jelas Budi.

Poetra dengan sebutan Keturunan Marga Boko itu saat ini juga masih menjabat sebagai Ketua Komunitas Tani Pulau Makian, kata Budi. Sath hal yang membuatnya beriringan untuk maju bertarung dalam kontestatsi Politik 2024 mendatanga, lantaran dorongan dari setiap teman-teman kelompok tani dan Keluarg besarnya sendiri.

Tak sampai disitu saja, keseharian yang seringkali ia lakukan adalah bersosialisasi terkait dengan dunia Pertanian khusunya di wilayah Makian maupun Kayoa.

“Insya Allah saya terpilih nanti, kedepan ingin memperjuangkan kepentingan masyarakat Komunitas Petani Hortikultura, Perkebunan, tanaman pangan dan Lainnya,” tuturnya.

“Dengan program menanam satu desa satu produk, yakni di tiap desa akan diarahkan menanam per produk jenis tanaman di bidang hortikultura dan lainnya, sambungnya.

Menurutnya, program yang dimaksud akan memberikan kepastian bagi petani sehingga
Program gerakan menanam satu desa satu produk bertujuan untuk memberikan nilai tambah terutama paska panen dan dapat membuka lapangan kerja baru bagi warga setempat.

“Maka akan memberikan dampak yang secara signifikan mulai dari peningkatan kualitas hidup masyarakat, dan peningkatan pertumbuhan ekonomi desa,” tamba Budi, Puetra Desa Ngute-ngute itu.

Budi S. Boko, maju sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Halmahera Selatan Dapil 2 (kayoa-makian) ini sebagai mengabdikan diri untuk daerah. “Dan mudah-mudahan langkah serta perjuangan ini menjadi spirit bagi saya.” Tutupnya.

Penulis : Fikram Sabar

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov Malut Didesak Lakukan Tes Urine

23 Mei 2024 - 17:05 WIB

Ishak Naser Resmi Daftar ke Partai Perindo Sebagai Calon Wali Kota Ternate

30 April 2024 - 18:39 WIB

Husain Alting Sjah, Cagub Pertama Yang Menftar di PDIP

23 April 2024 - 08:11 WIB

Pendeta Mikel Berharap, Hi. Husain Alting Sjah Jadi Gubernur Malut

22 April 2024 - 01:24 WIB

Setelah PDI-P dan Gerindra, Ishak Naser Mendaftar di PKB

19 April 2024 - 08:31 WIB

Maju Pilwako, Ishak Naser Mendaftar ke Partai Gerindra

18 April 2024 - 10:49 WIB

Trending di Hadline