Menu

Mode Gelap
Setelah PDI-P dan Gerindra, Ishak Naser Mendaftar di PKB JUBIR AMIN : Optimis Meraih 55% Suara di Maluku Utara STQ 2023, Haltim Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers

Berita · 30 Agu 2023 06:39 WIB ·

Kohati Goes to Shcool


 Kohati Goes to Shcool Perbesar

Selasa, 30 Agustus 2023, Korps HMI-Wati (Kohati) menggelar kegiatan Sosialisasi Goes to School di SD Negeri 70 Kota dengan tema “ Jangan Asal Sentuh Tubuhku”.

Kohati Goes to School merupakan projek perdana Kohati HMI Cabang Ternate di bidang Eksternal khususnya bidanb Kajian dan Advokasi setelah dilantik pada Juli lalu. Pengurus dengan basic keilmuan berbeda bersinergi menyampaikan materi tentang edukasi seks.

Ketua Kohati HMI Cabang Ternate, Aisun Salim mengatakan kegiatan ini berangkat dari fakta kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan setiap tahunnya mengalami peningkatan. Hal ini selaras dengan Penyampaian Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Malut, Musrifah Alhadar saat menyampaikan data melalui Malut Post (22/8), kasus kekerasan perempuan dan anak di Maluku Utara dalam enam bulan terakhir (Januari hingga juni 2023) mencapai 157 kasus.

Jumlah kekerasan ini tersebar dari 10 Kabupaten kota dengan kasus terbanyak berada di Kota Ternate dengan jumlah 31 kasus. Tidak menutup kemungkinan jumlah ini akan bertambah hingga Desember nanti. Olehnya itu, perlu adanya edukasi seks sejak dini meskipun masih banyak sebagian kalangan menganggap hal ini belum pantas diberikan kepada anak-anak namun tidak menutup kemungkinan sebagai organisasi khusus perempuan diam dalam penanganan kekerasan seksual ini, lanjut penjelasan Aisun Salim.

Kekerasan seksual ini perlu menjadi perhatian lebih, dalam hal memberikan pendidikan kepada anak Sekolah Dasar mengenai pengenalan kepada anak tentang tubuh yang bisa disentuh dan tidak bisa disentuh. Selain itu penguatan pendidikan sejak dini harus berkelanjutan guna mencegah kenakalan bebas pada anak yang masih minim pengetahuan tentang kekerasan seksual.

Oleh karena itu, kegiatan Goes to School yang dilaksanakan oleh Kohati HMI Cabang Ternate tidak sebatas pada SD di Kelurahan Togafo. Namun akan berlangsung di Sekolah Dasar lainnya lingkungan Kota Ternate sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Artikel ini telah dibaca 54 kali

Baca Lainnya

Husain Alting Sjah, Cagub Pertama Yang Menftar di PDIP

23 April 2024 - 08:11 WIB

Setelah PDI-P dan Gerindra, Ishak Naser Mendaftar di PKB

19 April 2024 - 08:31 WIB

Maju Pilwako, Ishak Naser Mendaftar ke Partai Gerindra

18 April 2024 - 10:49 WIB

Anggota DPD-RI, Husain Alting Sjah Sosialisasi Empat Pilar Bersama Pemuda Kampung di Tidore

16 Maret 2024 - 12:26 WIB

TPD HALBAR Bersama GEMA AMIN Menggelar Konsolidasi Pemenangan

8 Februari 2024 - 12:57 WIB

Anies Tampil Cemerlang, TPD AMIN Maluku Utara Semakin Optimis Meraih Kemenangan

5 Februari 2024 - 05:46 WIB

Trending di Berita