Menu

Mode Gelap
Setelah PDI-P dan Gerindra, Ishak Naser Mendaftar di PKB JUBIR AMIN : Optimis Meraih 55% Suara di Maluku Utara STQ 2023, Haltim Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers

Berita · 12 Sep 2023 03:17 WIB ·

ICMI ORDA Morotai Harus Ikut Merancang Masa Depan Morotai


 Dr. Kasman Hi. Ahmad melantik ICMI ORDA Morotai Perbesar

Dr. Kasman Hi. Ahmad melantik ICMI ORDA Morotai

MOROTATI,-Bertempat di Aula Kantor Bupati Morotai, Senin, 11 September 2023 jam 21.00 WIT, Ketua ICMI ORWIL Maluku Utara, Dr. Kasman Hi. Ahmad,M.Pd, melantik pengurus ICMI ORDA Kabupaten Pulau Morotai.

Dalam sambutannya, Ketua ICMI ORWIL Maluku Utara memberikan support kepada pengurus yang dilantik untuk menjalin sinergisitas dengan pemerintah daerah. Untuk itu ICMI harus memperkuat Visi, Strategi dan Eksekusi. Konsep ini juga menjadi paradigma negara negara maju semisal Jepang dan Korea.

Ketua ORWIL ICMI Maluku Utara, Kasman Hi. Ahmad juga menyentil, bahwa pentingnya visi sebagai cita cita atau nilai inti dari suatu Organisasi.

Tujuan dan cita-cita ICMI adalah mengangkat citra dan derajat umat Islam dari ketertinggalan di berbagai bidang kehidupan, ilmu pengetahuan dan teknologi. Bahkan termasuk kemiskinan dan literasi.

Ketua ORWIL ICMI Maluku Utara juga berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai untuk membangun kemitraan strategis dengan ICMI ORDA Morotai melalui pelibatan penyusunan Rencana Kerja Jangka Menengah dan Jangka Panjang, serta riset yang berkaitan dengan pembangunan Kabupaten pulau Morotai.

” Ketua ICMI ORDA Morotai ini adalah mantan mahasiswa saya ketika menjadi Rektor di Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, dan saat ini beliau menjadi Rektor di Universitas Pasifik, dan saya percaya beliau mampu berperan memaksimalkan ICMI ORDA Morotai, ” Tegas Ketua ICMI ORWIL Maluku Utara dalam sambutannya.

Sementara Ketua ICMI ORDA Pulau Morotai, Irfan Hi. Abdurrahman yang juga Rektor Universitas Pasifik Morotai ketika memberikan sambutan menyatakan ICMI ORDA Morotai siap menjadi mitra strategis pemerintah daerah, karena pengurus ICMI di isi oleh kalangan cendekiawan muda yang dari sisi akademisnya tak lagi diragukan.

Irfan juga mengatakan ICMI ORDA Morotai akan memberikan sumbangsih pemikiran kepada pemerintah daerah untuk mempercepat pembangunan Kabupaten Pulau morotai yang butuh perhatian semua pihak termasuk ICMI.

Pejabat bupati Pulau Morotai yang diwakili oleh Asisten 1 Muhlis Bay dalam sambutannya mengapresiasi keberadaan ICMI ORDA Pulau Morotai dan siap bersinergi membangun pulau Morotai.

Setelah pelantikan, acara kemudian dilanjutkan dengan kuliah umum dengan tema Transformasi Pendidikan Kepulauan di Era 5.0 oleh Ketua ICMI ORDA Maluku Utara, Dr. Kasman Hi. Ahmad, M. Pd dan (Cand) Dr. Agus SB, MA, dihadapan mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pasifik Morotai. []

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Husain Alting Sjah, Cagub Pertama Yang Menftar di PDIP

23 April 2024 - 08:11 WIB

Anggota DPD-RI, Husain Alting Sjah Sosialisasi Empat Pilar Bersama Pemuda Kampung di Tidore

16 Maret 2024 - 12:26 WIB

TPD HALBAR Bersama GEMA AMIN Menggelar Konsolidasi Pemenangan

8 Februari 2024 - 12:57 WIB

Anies Tampil Cemerlang, TPD AMIN Maluku Utara Semakin Optimis Meraih Kemenangan

5 Februari 2024 - 05:46 WIB

JUBIR AMIN : Optimis Meraih 55% Suara di Maluku Utara

1 Februari 2024 - 06:44 WIB

Sosialisasi Empat Pilar Bersama Masyarakat Adat Tidore

22 Januari 2024 - 09:55 WIB

Trending di Berita