Menu

Mode Gelap
Setelah PDI-P dan Gerindra, Ishak Naser Mendaftar di PKB JUBIR AMIN : Optimis Meraih 55% Suara di Maluku Utara STQ 2023, Haltim Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers

Berita · 23 Nov 2023 08:17 WIB ·

Hasil Partisipasi Alumni, Gedung IKAFH Capai 90 Persen


 Hasil Partisipasi Alumni, Gedung IKAFH Capai 90 Persen Perbesar

Ketua Umum (Ketum) Ikatan Alumni Fakultas Hukum (IKAFH) Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Nirwan MT ALI, SH., MM, kembali meninjau langsung pelaksanaan pembangunan Sekretariat IKAFH-Unkhair, Sabtu (21/10/2023) akhir pecan kemarin.

Pada kesempatan itu, Nirwan, menjelaskan bahwa pembangunan gedung sekretariat merupakan swadaya dari anggota Alumni maupun parstisipan dari berbagai kalangan diluar alumni.

Pembangunan gedung juga dimaksudkan untuk mendukung kelancaran aktifitas para alumni dari berbagai bidang pasca pelantikan pengurus. Saat ini, progress pembangunan telah dikerjakan kurang leboh 90 persen untuk tahap pertama.

”Rencananya, gedung sekretariat ini akan dibangun 3 lantai di tahap ketiga. harapannya semua alumni bisa ikut berpatisipasi,”

Apalagi, kata Nirwan, tercatat cukup banyak alumni yelah menjadi advokat dan juga pejabat di daerah masing-masing. Sehingga dinantikan kepeduliannya untuk ikut berkontribusi dalam pengembangan mahasiswa hukum dan juga alumni nantinya.

Kepada seluruh alumni seperti yang telah menjadi advokat dan pejabat atau kepala daerah, bisa ikut membantu dalam pembanhgunan sekretariat alumni ini.

“kita berharap kepada seluruh alumni bisa kembali melihat almamater yang telah membesarkan nama mereka masing-masing. Kepada kakak maupun adik saya yang telah menjadi kepala daerah ataupun pejabat dimanapun  berada semoga bantuannya ini bisa menjadi ladang pahala bagi kemajuan alumni di masa kini maupun masa mendatang untuk anak cucu kita,” tutup Nirwan

Senada disampaikan Wakil Ketua IKAFH, Kompol Rusli Mangoda, pembentukan panitia pembangunan mulai dari pembuatan cakar ayam hingga hari ini tentunya ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi.

“Sumber anggaran, ada dari donator alumni dan juga pihak lain. Intinya mohon doanya semoga pembangunan ini cepat selesai,” harapnya.

Terpisah, Kepala seksi penggalangan dana, Bambang Daud, S.H., M.H yang juga Wakil Dekan (Wadek) 3 Unkhair berharap kepada seluruh alumni  fakultas hukum Universitas Khairun, wajib dapat berpartisipasi dalam rangka pembangunan gedung sekretariat IKAFH, sehingga dapat berjala lancar hingga selesai.

“Gedung sekretariat tentu sangat penting, karena nantinya para alumni maupun anak cucunya bisa menggunakan gedung ini sebagai wadah menuangkan berbagai kegiatan alumni nantinya,” katanya.

Bambang menambhkan, Konstruksi bangunan 3 lantai ini diperkirakan rampung tahun ini, sehingga para alumni bisa langsung di manfaatkan. Mengingat, program IKAFH sudah mulai berjalan.

Sementara  dari pantauan media ini, tiang utama telah selesai dikerjakan. Selanjutnya tinggal pelaksanaan cor dek.

Sebelumnya, peletakan batu pertama pembangunan  gedung sekretariat ini telah dilaksanakan pada 7 September 2023 lalu  oleh rektor Unkhair, Dr. Ridha Ajam, S.H., M.Hum bersama ketua umum IKAFH, Nirwan MT Ali, S.H., MM. (@arief)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Husain Alting Sjah, Cagub Pertama Yang Menftar di PDIP

23 April 2024 - 08:11 WIB

Anggota DPD-RI, Husain Alting Sjah Sosialisasi Empat Pilar Bersama Pemuda Kampung di Tidore

16 Maret 2024 - 12:26 WIB

TPD HALBAR Bersama GEMA AMIN Menggelar Konsolidasi Pemenangan

8 Februari 2024 - 12:57 WIB

Anies Tampil Cemerlang, TPD AMIN Maluku Utara Semakin Optimis Meraih Kemenangan

5 Februari 2024 - 05:46 WIB

JUBIR AMIN : Optimis Meraih 55% Suara di Maluku Utara

1 Februari 2024 - 06:44 WIB

Sosialisasi Empat Pilar Bersama Masyarakat Adat Tidore

22 Januari 2024 - 09:55 WIB

Trending di Berita