Menu

Mode Gelap
Setelah PDI-P dan Gerindra, Ishak Naser Mendaftar di PKB JUBIR AMIN : Optimis Meraih 55% Suara di Maluku Utara STQ 2023, Haltim Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers

Berita · 1 Mei 2023 04:09 WIB ·

Alien Mus Bakal Tindaklanjuti Keluhan Nelayan di Ternate


 Suasana Kunjungan Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai Golkar, Alien Mus yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Maluku Utara. Perbesar

Suasana Kunjungan Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai Golkar, Alien Mus yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Maluku Utara.

TRNATE, Dimensimedia.com – Anggota Komisi IV DPR RI, Alien Mus melakukan Kunjungan bersama dengan sejumlah pemilik Kapal Ikan (Pajeko) di Kelurahan Rua, Kecamatan Ternate Pulau, Provinsi Maluku Utara (Malut).

Dalam kunjungan tersebut Ibu Alien Mus banyak mendapatkan keluhan dari masyarakat yang notabene nya adalah Masyarakat nelayan dan juga petani.

Bagaimana tidak, para nelayan dan petani di Kelurahan Rua sendiri sejauh ini hanya mendapatkan janji-janji manis. Demikian disampaikan salah satu nelayan di Kelurahan Rua. Sehingga kata dia, persoalan itu dapat disampaikn langsung ke Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Maluku Utara.

Salahsatu pemilik Kapal Ikan (Pajeko) di Kelurahan Rua itu juga menyampaikan bahwa, rapat dan atau pertemuan seperti ini baru sekali terjadi di Kelurahan Rua.

Bahkan kemarin kata Nelayan itu, Wali Kota Ternate juga pernah sekali membuat pertemuan seperti ini, tetapi pada saat pertemuan hingga sampai dengan saat ini hanya mengisahkan janji tanpa bukti.

“Memang pertemuan sepert ini baru sekali terjadi, dengan melibatkan pihak PPN dan juga Anggota Komisi IV DPR RI,” cetusnya.

“Pak Wali Kota Ternate juga pernah sekali membaut pertemuan, namun pada pertemuan itu kami hanya mendapatkan janji janji saja tidak ada jawaban yang nyata dari Pemerintah,” sanbungnya.

Dirinya menegaskan bahwa, Kapal Nelayan yang sejauh ini digunakan itu tidak ada intervensi dari Pemerintah, baik bentukanya bantuan maupun sambungan tangan langsung dari Pemerintah khususnya Kota Ternate.

“Untuk kapal-kapal nelayan di rua ini tidak ada bantuan dan intervensi dari Pemerintah, bahkan pada saat rapat seperti ini kemarin bersma dengan Pak Wali Kota namun hasilnya tidak terjawab,” tegasnya.

Alien Mus saat Memantau Langsung Kondisi Bongkar Ikan Para Nelayan Kelurahan Rua.

Menanggapi setiap keluhan yang dismpikan para nelayan tersebut, Alien Mus mengatakan bahwa setiap bantuan seperti itu, dirinya tidak bisa asal-asal mengeluarkan dan memberikan.

“Karena saya juga harus berdasarkan dengan regulasi dan peraturan sehingga tidak bisa asal-asal mengeluarkan bantuan seperti itu,” imbuhnya.

Alien Mus juga menjelaskan bahwa, dirinya tidak menjanjikan bantuan tersebut untuk diberikan, namun akan diperjuangkan.

“Saya tipekal orangnya tidak suka berjanji, namun saya akan usahkan, yang intinya saya sudah mendengarkan keluahan ini, jika bisa di loloskan untuk bantuan seperti itu, pasti tiba tiba sudahbada bantuan nya, karena saya tidak suka berjanji,” ungkapnya.

Alien menambhakan, kehadiran dirinya secara langsung bertatap muka dengan para Nelayan ini bukan bagian dari gerakan politiknya di 2024 mendatang. Namun ini adalah bagian dari pada silaturahmi komisi IV Anggota DPR RI.

“Intinya kehadiran saya ini sebagai Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Maluku Utara, bukan karena ini bukan admosver politik 2024,” tandasnya.

 

Penulis : Timred

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sultan Tidore Apresiasi Kafilah Pemenang MTQ-XXX Maluku Utara

29 Juni 2024 - 11:57 WIB

Mengenal Ishak Naser: Perjalanan Inspiratif dari Seorang Narasumber Menjadi Teman dan Mentor

15 Juni 2024 - 07:46 WIB

Siswa Kelas VIII K SMPN 1 Ternate Gelar Proyek Eco Enzyme dengan Tema “Bentang Alamku”

10 Juni 2024 - 08:55 WIB

Ishak Naser: Calon Wali Kota Ternate dengan Komitmen Membangun Infrastruktur Pendukung

7 Juni 2024 - 22:46 WIB

Usai Jalani UKK PKB, Ishak Naser Optimis Mendapat Rekomendasi

5 Juni 2024 - 16:45 WIB

Pemprov Malut Didesak Lakukan Tes Urine

23 Mei 2024 - 17:05 WIB

Trending di Politik & Hukum