Menu

Mode Gelap
Setelah PDI-P dan Gerindra, Ishak Naser Mendaftar di PKB JUBIR AMIN : Optimis Meraih 55% Suara di Maluku Utara STQ 2023, Haltim Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers

Lokal · 23 Mei 2023 03:38 WIB ·

Siap Kerjasama Dengan 7 Negara, UMMU Ikuti Pelatihan KUI di Institut Teknologi Surabaya


 Siap Kerjasama Dengan 7 Negara, UMMU Ikuti Pelatihan KUI di Institut Teknologi Surabaya Perbesar

Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, Faujia Umasugi, S.Pd., M.Pd., B.I, menghadiri Pelatihan dan Workshop Penguatan Kantor Urusan Internasional (PPKUI) yang diselenggarakan di Institut Teknologi Serabaya pada tanggal 22-26 Mei 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat jaringan kerjasamadengan lebih dari 13 universitas internasional dari berbagainegara, termasuk Turki, Jepang, Thailand, Malaysia, Rusia, Polandia, dan Filipina.

Pelatihan dan workshop ini diadakan dalam format luring (offline) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Para peserta hadir secara langsung di InstitutTeknologi Serabaya untuk menjalin hubungan kerjasama yang lebih erat. Selain itu, kegiatan ini juga mengundang pemateridari berbagai negara yang membagikan pengetahuan dan pengalamannya melalui platform aplikasi zoom.

Faujia Umasugi, selaku perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, turut aktif dalam kegiatan ini. Ia berkesempatan untuk berinteraksi dan bertukar informasidengan perwakilan universitas internasional lainnya. Dalamforum ini, mereka membahas berbagai isu terkait kerjasamaakademik, pertukaran mahasiswa, penelitian, dan pengembangan program studi bersama.

Partisipasi dalam Pelatihan dan Workshop Penguatan Kantor Urusan Internasional ini memberikan peluang bagiUniversitas Muhammadiyah Maluku Utara untuk memperluasjaringan kerjasama internasional. Dengan adanya hubunganyang lebih kuat antara universitas-universitas internasionaltersebut, diharapkan akan tercipta peluang kerjasama yang saling menguntungkan, baik dalam hal pertukaran akademikmaupun pengembangan riset dan pengajaran.

Melalui keikutsertaan dalam kegiatan ini, Universitas Muhammadiyah Maluku Utara menunjukkan komitmennyauntuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan kerjasamainternasional. Diharapkan, kerjasama ini akan memberikandampak positif bagi pengembangan akademik dan peningkatan reputasi universitas di tingkat global.

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

Rampai Nusantara Malut Desak Polres dan Kejari Halteng Periksa Kades Waleh

26 Juni 2023 - 13:53 WIB

Kegiatan Penimbunan BBM ke Jerigen Marak Terjadi di SPBU Kalumata

4 Juni 2023 - 03:58 WIB

Kampanye Pemuda dan Perempuan lintas Iman Se-Kota Ternate Cerdas Mengelolah Sampah

30 Mei 2023 - 06:59 WIB

Sakit-sakitan dan Jarang Berkantor, Wali Kota Dimintai Segera Ganti Sekretaris Disdik Ternate

30 Mei 2023 - 06:32 WIB

DPD KNPI Kota Ternate Desak Kadisperindag di Evaluasi

28 Mei 2023 - 10:57 WIB

Seleksi Wawancara Pegawai dan Dosen, 22 Peserta Siap Mengabdi di UMMU

23 Mei 2023 - 03:55 WIB

Trending di Lokal